Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berjulan Barang Kelontongan Tanpa Modal

Cara Berjulan Barang Kelontongan Tanpa Modal

Modal Kecil - Cara Berjulan Barang Kelontongan Tanpa Modal. Kenginan membuka usaha sendiri dan sukess itu merupakah harapan bagi semua orang, namun untuk membuka sebuah usaha ini tentunya memerlukan modal walaupun modal itu sedikit apapun, dalam hal ini untuk membuka sebuah usaha bisanya terbentur dengan modal, sehinggan banyak orang yang mengurungkan niat usahanya sehingga terpaksa bekerja dengan usaha milik orang lain, nah untuk memecahkan solusi masalah modal kita akan membahas Cara Berjulan Barang Kelontongan Tanpa Modal.

Cara Berjulan Barang Kelontongan Tanpa Modal

Bisnsi tanpa modal ? apaka itu ada? tentunya ada, maka dari itu kita akan mengupas tuntas cara dan bagiaman kita berjulan barang kelontangan tanpa modal yuk kita simak tipsnya berikut ini.

Cara Berjulan Barang Kelontongan Tanpa Modal

Untuk bisnis usaha kelontongan tanpa modal anda hanya mempunyai 1 syarat untuk memulai usaha ini yaitu Kemauan.
Hanya dengan kemauan anda akan mempunyai bisnis tanpa modal, sehingga keuntungan modal dari hasil bisnis anda bisa menjadikan modal utama untuk bisnsi anda kelak nanti, lalu bagaimana caranya?
1. Bersosialisasi Dengan Pedagang Besar
Bersosialisasi ini berati anda harus menjalin ikatan emosional dengan para pedagang besar, seperti glosir ataupun distributor, dengan adanya ikata emotional dan saling mengenal nantinya anda akan menjalin bisnis dengan dirinnya. Jika anda sudah mempunyai jalinan bisnis dengan para pedagang besar itu jangan sampai di sia - siakan, kepercyaan dan kejujuran adalah yang terpenting dalam usaha ini.
Jika anda sudah mempunyai ikatan emotional dengan para pedagang besar anda hanya cukup memeberikan orderan padanya, misalkan anda mencoba menawari barang kepada toko orang lain, dan memeberikan orderan itu pada toko yang sudah menjalin bisnis dengan anda, dan sebelum anda memberikan orderan pada pedagang besar, pastinya anda harus bernegosiasi untuk keuntungan anda bila anda memberikan orderan tersebut.
2. Cara Untuk Mendapatkan Orderan Barang Kelontongan
Untuk mencari orderan barang kelontongan ini sangat lah mudah, kenapa begitu? kebanyakan toko, pasar hingga warung - warung daerah kebanyak menjulan barang kelontongan, ini menjadi sebuah kesempatan bagi anda untuk berusaha.
3. Menjalin Ikatan Bisnis Dengan Konsumen
Untuk menjalin hubungan dengan kosumen, tentunya anda harus bersikap ramah dan tamah, frendly pada para pembeli, jangan kapok karena ada penolakan, usahakan terus bersosialisi dengan para konsumen anda, sehingga jika anda menawari barang kembali, dia berminat kembali untu membeli barang anda.
4. Membangun Konsumen / Toko
Dengan begitu banyaknya toko yang membuka toko kelontoangan tentunya ini memberikan kemudahan anda untuk terus membangun konsumen / toko langgan anda, anda bisa mencatat dan menjadikan rute harian anda untuk berkunjung dan menawari barang yang akan anda tawarkan.
5. Menabung Modal
Keuntungan dari hasil berjulan barang kelontangan tanpa modal, anda harus menabung dan harus sealalu mempunyai keinginan untuk menjual dari modal sendiri, tentunya dengan mempunyai modal barang sendiri itu bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar lagi.
6. Membuka Warung Di Rumah
Jika modal anda sudah mulai banyak, anda coba dengan usaha kelontong kecil - kecilan terlebih dahulu, dengan membuka warung di lingkungan, dengan begitu pendapatan anda akan semakain meningkat, dengan usaha tanpa modal, dan usaha dari modal anda sendiri.
Jika anda sudah memahami semua itu anda pun bisa terus menaikan omset, dan konsumen anda dan ujungnya andapun bisa memulai usaha anda tanpa ketergantungan dari oranglain sedikit demi sedikit.

Nah itulah beberapa pengalaman saya tentang Cara Berjulan Barang Kelontongan Tanpa Modal. semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi sebuah inspirasi sukses bagi para pemabaca seti blog Modal Kecil, selamat mencoba dan Terimkasih.